Rabu, 28 September 2011


Rekayasa Perangkat Lunak


ALOKASI 
KELAS
PROGRAM / MATA DIKLAT
WAKTU 
X
XI
XII
 
( Jam )
1
2
1
2
1
2
A. Mata Pelajaran
 
 
 
 
 
 
 
1. PROGRAM NORMATIF
 
 
 
 
 
 
 
    1.1 Pendidikan Agama
192
3
3
3
3
3
3
    1.2 Pendidikan Kewarganegaraan
192
2
2
2
2
2
2
    1.3 Bahasa Indonedia
192
2
2
2
2
2
2
    1.4 Pendidikan Jasmani dan Kesehatan
192
2
2
2
2
2
2
    1.5 Seni Budaya
128
2
2
2
2
 
 
2. PROGRAM ADAPTIF
 
 
 
 
 
 
 
    2.1 Bahasa Inggris
440
4
4
4
4
4
4
    2.2 Matematika 
440
4
4
4
4
4
4
    2.3 IPA
192
2
2
2
2
2
2
    2.4 Fisika
276
2
2
2
2
 
 
    2.5 Kimia
192
2
2
2
2
 
 
    2.6 IPS
128
2
2
2
2
2
2
    2.7 KKPI 
202
2
2
2
2
2
2
    2.8 Kewirausahaan
192
2
2
2
2
2
2
3. PROGRAM PRODUKTIF
 
 
 
 
 
 
 
    3.1 Dasar Kompetensi Kejuruan
 
 
 
 
 
 
 
      3.1.1. Elektronik Dasar dan Digital Komputer
192
2
2
 
 
 
 
      3.1.2 Menguasai Konsep Dasar Listrik dan Elektro
86
2
2
 
 
 
 
3.2 Kompetensi Kejuruan
 
 
 
 
 
 
 
      3.2.1 Dasar Pemograman
86
2
2
 
 
 
 
      3.2.2 Perencanaan Web Dasar
128
2
2
 
 
 
 
      3.2.3 System Data Base Dasar
64
2
2
 
 
 
 
      3.2.4 Pemograman Visual
128
 
 
3
3
 
 
      3.2.5 Sysem Data Base Lanjut
128
 
 
3
3
 
 
      3.2.6 Perencanaan Web
128
 
 
3
3
 
 
      3.2.7 Jaringan Komputer
64
 
 
3
3
 
 
      3.2.8 Data Base Berbasis Web
128
 
 
 
 
4
4
      3.2.9 Data Base Server
128
 
 
 
 
4
4
      3. 2.10 Pemograman berorientasi obyek
128
 
 
 
 
4
4
      3.2.11 Pemograman antar muka
64
 
 
 
 
3
3
      3. 2.12 Teknologi Web
64
 
 
 
 
 
 
B. MUATAN LOKAL
 
 
 
 
 
 
 
         1. Bahasa Jepang
192
2
2
 
 
2
2
         2. Budi Pekerti
192
2
2
2
2
2
2
C. Pengembangan Diri
 
 
 
 
 
 
 
         3. Dasar  Animasi
192
2
2
 
 
2
2
       - Desain Grafis
192
 
 
2
2
 
 
Jumlah
 
47
47
47
47
46
46

Multimedia


PROGRAM / MATA DIKLAT
WAKTU
X
XI
XII
 
( Jam )
1
2
1
2
1
2
A. Mata Pelajaran
 
 
 
 
 
 
 
1. PROGRAM NORMATIF
 
 
 
 
 
 
 
1.1 Pendidikan Agama
192
3
3
3
3
3
3
1.2 Pendidikan Kewarganegaraan
192
2
2
2
2
2
2
1.3 Bahasa Indonedia
192
2
2
2
2
2
2
1.4 Pendidikan Jasmani dan Kesehatan
192
2
2
2
2
2
2
1.5 Seni Budaya
128
2
2
2
2
 
 
2. PROGRAM ADAPTIF
 
 
 
 
 
 
 
2.1 Bahasa Inggris
440
4
4
4
4
4
4
2.2 Matematika
440
4
4
4
4
4
4
2.3 IPA
192
2
2
2
2
2
2
2.4 Fisika
192
2
2
 
 
 
 
2.5 Kimia
192
2
2
 
 
 
 
2.6 IPS
128
2
2
2
2
2
2
2.7 KKPI
202
2
2
2
2
2
2
2.8 Kewirausahaan
192
2
2
2
2
2
2
3. PROGRAM PRODUKTIF
 
 
 
 
 
 
 
3.1 Dasar Kompetensi Kejuruan
 
 
 
 
 
 
 
1. Pembuatan periferal utk pembuatan Grafis
200
4
4
 
 
 
 
2. Melakukan entry data ( grafis ) dg menggunakan
80
2
2
 
 
 
 
image scanner ( lavel 1 )
 
 
 
 
 
 
 
3. Mengopersikan Software pengolah gambar vektor
160
 
 
2
2
 
 
4. Mengopersikan software pengolah gambar raster
160
 
 
 
 
2
2
5. Mengopersikan periferal Web
40
 
 
 
 
1
1
6. Melakukan entry Data ( Web ) dengan menggunakan
80
2
2
 
 
 
 
Image Scanner ( level 2 )
 
 
 
 
 
 
 
7. Mengopersikan Software Web Design
192
2
2
2
2
 
 
8. Mengopersikan seoftware 2 Dimensi
160
2
2
2
2
 
 
9. Mengoperasikan software FTP
144
 
 
2
2
 
 
10. Mengopersikan Periferal Multimedia
80
 
 
2
2
 
 
11. Melakukan entry data ( Multi Media ) dengan
80
 
 
2
2
 
 
menggunakan Image Scanner ( lavel 2 )
 
 
 
 
 
 
 
12. Mengoperasikan Software Multimedia
200
 
 
3
3
 
 
13. Mengoperasikan Software presentasi ( lavel 2 )
200
 
 
3
3
 
 
14. Mengopersikan periferal animasi 3 dimensi
40
 
 
 
 
1
1
15. Mengoperasikan software basic 3 dimensi
200
 
 
 
 
4
4
animation ( level 1 )
 
 
 
 
 
 
 
16. Mengoperasikan software model 3D
30
 
 
 
 
1
1
animation ( level 2 )
 
 
 
 
 
 
 
17. Mengoperasikan periferal perekam suara
30
 
 
 
 
1
1
18. Mengoperasikan periferal perekam gambar
30
 
 
 
 
1
1
19. Mengoperasikan software digital audio
200
 
 
 
 
2
2
20. Mengoperasikan software digital video
200
 
 
 
 
2
2
21. Mengoperasikansoftware visual effect
240
 
 
 
 
3
3
B. MUATAN LOKAL
 
 
 
 
 
 
 
1. Bahasa Jepang/Bahasa Arab
192
2
2
 
 
 
 
2. Bahasa Sunda
192
 
 
 
 
 
 
3. Dasar Animasi
192
2
2
 
 
2
2
C. Pengembangan Diri
 
 
 
 
 
 
 
- Budi Pekerti
192
 
 
2
2
2
2
Jumlah
 
47
47
47
47
47
47

Teknik Komputer dan Jaringan

PROGRAM / MATA DIKLAT
ALOKASI
KELAS
WAKTU
X
XI
XII
 
( Jam )
1
2
1
2
1
2
A. Mata Pelajaran
 
 
 
 
 
 
 
1. PROGRAM NORMATIF
 
 
 
 
 
 
 
1.1 Pendidikan Agama
192
3
3
3
3
3
3
1.2 Pendidikan Kewarganegaraan
192
2
2
2
2
2
2
1.3 Bahasa Indonedia
192
2
2
2
2
2
2
1.4 Pendidikan Jasmani dan Kesehatan
192
2
2
2
2
2
2
1.5 Seni Budaya
128
2
2
2
2
2
2
2. PROGRAM ADAPTIF
 
 
 
 
 
 
 
2.1 Bahasa Inggris
440
4
4
4
4
4
4
2.2 Matematika
440
4
4
4
4
4
4
2.3 IPA
192
2
2
2
2
2
2
2.4 Fisika
276
2
2
2
2
2
2
2.5 Kimia
192
2
2
2
2
2
2
2.6 IPS
128
2
2
2
2
2
2
2.7 KKPI
202
2
2
2
2
2
2
2.8 Kewirausahaan
192
2
2
2
2
2
2
3. PROGRAM PRODUKTIF
 
 
 
 
 
 
 
3.1 Dasar Kompetensi Kejuruan
 
 
 
 
 
 
 
3.1.1. Penerapan Konsep Dasar Listrik & Elektro
192
2
2
 
 
 
 
3.1.2 Perakitan Personal Computer ( PC )
86
2
2
 
 
 
 
3.1.3 Dasar Opersi System
76
4
4
 
 
 
 
3.2 Kompetensi Kejuruan
 
 
 
 
 
 
 
3.2.1 Instalasi Jaringan Lokal
152
 
 
4
4
 
 
3.2.2 System Operasi Jaringan
192
 
 
6
6
 
 
3.2.3 Instalasi Perangkat Jarinagn berbasis
152
 
 
 
 
4
4
Luas ( Wide Area Network )
 
 
 
 
 
 
 
3.2.4 Konfigurasi Jaringan Berbasis
152
 
 
 
 
4
4
Luas ( Wide Area Network )
 
 
 
 
 
 
 
3.2.5 Operating System Server
152
 
 
 
 
4
4
3.2.6 Web Data Base
152
 
 
 
 
2
2
B. MUATAN LOKAL
 
 
 
 
 
 
 
1. Budi Pekerti
192
2
2
2
2
2
2
2. Bahasa Sunda
192
 
 
 
 
 
 
3. Dasar Animasi
192
2
2
2
2
 
 
C. Pengembangan Diri
 
 
 
 
 
 
 
- Desain Grafis
192
4
4
2
2
 
 
 
 
47
47
47
47
47
47

Teknik Komputer dan Jaringan

PROGRAM / MATA DIKLAT
ALOKASI
KELAS
WAKTU
X
XI
XII
 
( Jam )
1
2
1
2
1
2
A. Mata Pelajaran
 
 
 
 
 
 
 
1. PROGRAM NORMATIF
 
 
 
 
 
 
 
1.1 Pendidikan Agama
192
3
3
3
3
3
3
1.2 Pendidikan Kewarganegaraan
192
2
2
2
2
2
2
1.3 Bahasa Indonedia
192
2
2
2
2
2
2
1.4 Pendidikan Jasmani dan Kesehatan
192
2
2
2
2
2
2
1.5 Seni Budaya
128
2
2
2
2
2
2
2. PROGRAM ADAPTIF
 
 
 
 
 
 
 
2.1 Bahasa Inggris
440
4
4
4
4
4
4
2.2 Matematika
440
4
4
4
4
4
4
2.3 IPA
192
2
2
2
2
2
2
2.4 Fisika
276
2
2
2
2
2
2
2.5 Kimia
192
2
2
2
2
2
2
2.6 IPS
128
2
2
2
2
2
2
2.7 KKPI
202
2
2
2
2
2
2
2.8 Kewirausahaan
192
2
2
2
2
2
2
3. PROGRAM PRODUKTIF
 
 
 
 
 
 
 
3.1 Dasar Kompetensi Kejuruan
 
 
 
 
 
 
 
3.1.1. Penerapan Konsep Dasar Listrik & Elektro
192
2
2
 
 
 
 
3.1.2 Perakitan Personal Computer ( PC )
86
2
2
 
 
 
 
3.1.3 Dasar Opersi System
76
4
4
 
 
 
 
3.2 Kompetensi Kejuruan
 
 
 
 
 
 
 
3.2.1 Instalasi Jaringan Lokal
152
 
 
4
4
 
 
3.2.2 System Operasi Jaringan
192
 
 
6
6
 
 
3.2.3 Instalasi Perangkat Jarinagn berbasis
152
 
 
 
 
4
4
Luas ( Wide Area Network )
 
 
 
 
 
 
 
3.2.4 Konfigurasi Jaringan Berbasis
152
 
 
 
 
4
4
Luas ( Wide Area Network )
 
 
 
 
 
 
 
3.2.5 Operating System Server
152
 
 
 
 
4
4
3.2.6 Web Data Base
152
 
 
 
 
2
2
B. MUATAN LOKAL
 
 
 
 
 
 
 
1. Budi Pekerti
192
2
2
2
2
2
2
2. Bahasa Sunda
192
 
 
 
 
 
 
3. Dasar Animasi
192
2
2
2
2
 
 
C. Pengembangan Diri
 
 
 
 
 
 
 
- Desain Grafis
192
4
4
2
2
 
 
 
 
47
47
47
47
47
47